Kapolres Metro Bekasi Bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Saat Pimpin Pengamanan Aksi Unras 16 Ormas di Kawasan GIIC Cikarang Pusat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan pengamanan aksi demonstrasi oleh 16 Ormas ke PT. Hyundai yang berada di Kawasan Industri GIIC Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (12 /10/2021) pukul 07.00 WIB

Pengamanan itu di lakukan di gerbang Kawasan GIIC Deltamas, tampak Kapolres Metro Bekasi di dampingi PJU Polres Metro Bekasi, Dandim 0509 Kab. Bekasi, Kaden D Sat Brimob Polda Metro Jaya Kompol B Prasetya dan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Prasetyo, S.I.K., M.Si.

Kemudian, ada pun personil yang dilibatkan meliputi dari Dit Samapta Polda Metro Jaya, Sat Samapta Polres Metro Bekasi, Den D Sat Brimobda Polda Metro Jaya, Personil Kodim 0509 Kab. Bekasi, Dishub Kab. Bekasi serta Satpol PP Kab. Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si dalam arahannya mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa pada hari ini ada 16 Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan aksi demontrasi ke PT. Hyundai yang berada di Kawasan Industri GIIC Cikarang Pusat

“Kita ketahui bersama bahwa ada kegiatan penyampaian aspirasi ke PT. Hyundai pada hari ini. Kegiatan hari ini kita jangan terlalu underestimate, kita laksanakan sesuai SOP yang sudah kita laksanakan secara rutin, “kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10).

Kapolres menyebut, bahwa Kawasan Industri GIIC ini adalah Objek Vital Nasional yang harus wajib di jaga keamanan nya.

Akan tetapi, pihaknya tetap memberikan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi di muka umum secara tertib.

“Kita harus pastikan pelaksanaan aksi penyampaian aspirasi Ini harus memenuhi standard Operasional Prosedur Protokol Kesehatan. Yang harus kita jaga adalah keamanan, Infrastruktur dan keselamatan para pekerja, “ujar Kapolres.

Kapolres berpesan kepada para personil yang bertugas agar melaksanakan pengamanan dengan humanis, sehingga tak ada lagi kekerasan verbal dan fisik.

“Setelah ini para Danki laksanakan TWG agar jangan sampai ada yang tidak mengerti cara bertindaknya. Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi nilai Ibadah dihadapan Allah SWT. “Tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan