Belasan Remaja Saat Diamankan Di Mapolsek Cikarang Pusat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan, Polres Metro Bekasi mengamankan belasan remaja dari aksi balap liar pada Sabtu (02/05) malam, di Kawasan Industri Delta Silicon 8, yang berbatasan antara Kecamatan Cikarang Pusat (Desa Cicau) dan Kecamatan Cikarang Selatan ( Desa Serang), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, pembubaran balap liar itu dilakukan petugas saat menggelar Operasi Cipta Kondisi gabungan dan menerima laporan masyarakat yang merasa resah dan terganggu.

”Mereka diamankan pada sabtu malam minggu ketika kami membubarkan aksi balap liar di Kawasan Industri Delta silicon 8, sekarang mereka diamankan di Mapolsek Cikarang Pusat. Saat membubarkan serta mengamankan pelaku balap liar itu petugas bahkan hampir ditabrak,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Witrionaldi kepada Aktualindonesia.com, pada Minggu (03/05) pagi.

Dari kegiatan razia tersebut, polisi juga mengamankan sebanyak 8 unit motor dan 8 unit telephone seluler dari lokasi balap liar. Mereka dikenakan tilang. Sedangkan remaja yang di antaranya masih berstatus anak-anak (Pelajar) itu kemudian dibawa untuk dilanjutkan proses pembinaannya.

Petugas menyayangkan aksi balap liar yang masih saja terjadi di tengah pandemi Covid-19 dan gencarnya seruan agar tetap di rumah. Oleh karena itu, para orang tua diminta benar-benar mengawasi dan tegas melarang anak keluar rumah jika tanpa tujuan penting.

”Peristiwa ini harus menjadi perhatian dan pengawasan kita bersama-sama,” tutur Iptu Witrionaldi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri,S.KOM,S.IK mengatakan, belasan remaja itu akan dibina yang bekerja sama dengan instansi terkait. ”Mereka akan menerima materi pembinaan mental, rohani, fisik, dan lainnya di Mapolsek, tujuannya agar para remaja jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujar.(A.riri).

Tinggalkan Balasan