AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas Desa Setia Jaya Aiptu Sukarno, blusukan di wilayah binaanya, kegiatan kamtibmas ini dilakukan, guna pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin), dikarenakan banjir atau genangan air yang tinggi, akibat curah hujan yang lebat.

Di wilayah Desa Setiajaya tepatnya di Jln. Tapakserang RT. 01/01 Desa Setia Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Banjir hingga mencapai 90 cm, sehingga menyebabkan terganggunya arus lalin di daerah itu. ”Ini akibat curah hujan tinggi, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir,” ucap Aiptu Sukarno.

Selain itu Aiptu Sukarno lakukan pemasangan tanda pembatas jalan sepanjang antara Tapakserang sampai Pulorengas, mengingat banyak kendaraan R4 (Roda 4) yang terperosok karna tidak bisa melihat akibat Luapan Air kali Ciherang.

Dan Akses jalan terendam air sampai ketinggian 90 Cm. Aiptu Sukarno juga mengatur pengguna jalan, dikarenakan banyaknya kendaraan yang rusak diakibatkan terendam air tersebut. Aiptu Sukarno juga menghimbau, agar warga selalu membiasakan kebiasaan hidup bersih, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain membantu pengendara saya juga tetap menghimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas), selain itu dampak banjir ini banyak bakteri dan kuman, selepas beraktifitas diwajibkan kita mencuci tangan dengan sabun,” papar Aiptu Sukarno.

Atas kejadian itu, masyarakat dihimbau untuk terus waspada, mengingat aktifitas hujan, khususnya di Kecamatan Cabangbungin, diperkirakan hujan masih terus berlanjut, dan harapan Aiptu Sukarno warga bisa berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak banjir, khususnya di Cabangbungin.(SB)

Tinggalkan Balasan