Kapolsek Cikarang Pusat Turun Langsung Bersihkan Masjid dari Sisa Banjir di Kp. parunglesang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kampung Parunglesang, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat menjadi salah satu wilayah yang terparah terdampak banjir di awal tahun 2020. Saat ini, genangan air telah surut dan warga mulai membersihkan rumahnya dan objek vital dari sampah sisa banjir.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Pusat AKP Somantri, SH mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan tugas untuk membantu warga membersihkan sampah dan lumpur di kawasannya pasca-banjir.

“Pihak kami bersama TNI mendapat tugas untuk membantu warga membersihkan sampah sisa-sisa banjir di wilayah Cikarang Pusat,” kata AKP Somantri kepada Aktualindonesia, Rabu (26/02/2020) siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

AKP Somantri menjelaskan salah satu yang menjadi concern adalah membantu objek vital atau tempat ibadah yang ikut terdampak kebanjiran. Salah satunya adalah di Masjid Nurul Iman Kp Parunglesang Rt 04/ Rw 05, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jajaran Polsek Cikarang Pusat juga mengambil inisiatif dan tindakan cepat membantu warga membersihkan lumpur di tempat ibadah tersebut.

“Pembersihan pasca banjir di Masjid Nurul Iman Kp Parunglesang, pihak kami menerjunkan 2 personel binmas dan lantas serta di bantu warga sekitar masjid Nurul Iman,” tutur AKP Somantri.

Menurut AKP Somantri, harapan pihaknya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat kembali menggunakan fasilitas ibadah itu seperti sediakala.

“Kami menjalankan tugas dari Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy serta Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan