Ilustrasi Penangkapan Pengedar Sabu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi kembali mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kali ini, Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Bekasi meringkus pria berinisial TN (30) warga Jalan Arjuna RT 008/004 Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi menjelaskan TN ditangkap di parkiran PT Unilever Jababeka 1, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa, (20/02/2020) lalu.

Tersangka TN (30)

“Tersangka ini bekerja serabutan dan cari pendapatan tambahan biar untung gede dengan jual sabu-sabu,” kata Kompol Sunardi, Kamis (20/02) sore.

Penangkapan ini bermula dari adanya laporan dari masyarakat bahwa di parkiran PT Unilever Jababeka 1 kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong sekaligus lokasi jual beli narkotika.

“Saat melakukan penyelidikan di TKP, petugas mencurigai tersangka sebagai pengguna atau penjual narkotika. Saat digeledah ditemukan barang bukti 8 (delapan) plastik klip bening yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 2,85 gram,” kata dia.

Kepada petugas, TN mengakui jika sabu dengan berat kurang lebih 2,85 gram itu adalah miliknya. “Dari hasil interogasi dan barang bukti yang ada diduga kuat tersangka ini adalah pengguna sekaligus pengedar sabu,” tuturnya.

Barang Bukti 8 Paket Sabu Seberat 2,85 Gram

Guna kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti 8 plastik bening dengan berat 2,85 gram sabu dan 1 buah telephone seluler langsung dibawa ke Mapolrestro Bekasi.

“Atas perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 Sub pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan