Polisi dan TNI Saat Bantu Warga Semprotkan Disinfektan di Desa Hegarmukti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Brigadir Eka Agung bersama Babinsa TNI Serda I Made Ngurahra bantu warga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk antisipasi pencegahan Covid 19, di Perum Griya Hegar Asri, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (09/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sasaran dalam penyemprotan dengan menggunakan mobil bak berisi cairan disinfektan tersebut adalah fasilitas umum dan pemukiman penduduk. Selain penyemprotan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Brigadir Eka Agung memberikan himbauan kepada masyarakat Hegarmukti untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, selalu budayakan Perilaku hidup Sehat dan Bersih (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun setiap dari luar rumah,”kata Brigadir Eka Agung.

Selain itu, menurut Brigadir Eka Agung menjaga selalu kebersihan lingkungan, jaga stamina dengan olahraga serta makan makan yang bergizi seimbang, ini adalah sebagai bentuk mencegah penularan Covid–19.

“Kegiatan ini guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khusunya Desa Hegarmukti,”ungkapnya.

Dirinya juga mengajak warga Hegarmukti dengan contoh nyata nantinya warga mau ikut serta dalam mencegah mandiri di rumah masing masing.(A.riri).

Tinggalkan Balasan