Salah Satu Warga Yang Menerima Sertifikat Yang di Bagikan Petugas PTSL

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cabangbungin Bripka M Huda melaksanakan pendampingan pembagian sertifikat tanah oleh petugas PTSL di aula Desa lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (08/04/2021) pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Turut hadir pada pembagian sertifikat tanah oleh petugas PTSL, Kepala Desa Lenggahjaya H.Sadi M Farhan

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH mengatakan, PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

“Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,”kata AKP Sukarman, SH, pada Kamis (08/04).

Menurut AKP Sukarman, program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

“Untuk itu, personel kami melakukan pendampingan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan selama pembagian serifikat buat warga oleh petugas PTSL,”beber AKP Sukarman.

AKP Sukarman menambahkan, pada proses pendampingan pembagian tersebut, pihaknya melalui personel Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan berkaitan dengan Covid-19.

“Imbauan dan pesan tersebut wajib dilakukan untuk tidak adanya warga yang melanggar protokol kesehatan selama pembagian sertifikat berlangsung,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan