Kapolsek Tarumajaya Saat Memimpin Pengamanan Pendaftaran Calon Kades di Desa Segara Makmur

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Tarumajaya Polres Metro Bekasi melaksanakan Kegiatan pengamanan dan pendaftaran bakal calon Kepala Desa Segara Makmur di kantor sekertariat Panitia Pilkades Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (06/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan pendaftaran kali ini dilakukan pihak Kepolisian terhadap salah satu balon Kades Segara Makmur, yakni Abdul Rohim.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho Anto Hutri mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan terhadap salah satu balon Kades Segara Makmur, pihaknya menerjunkan belasan personil dibantu anggota TNI.

“Untuk pengamanan dan pengawalan ini, pihak Polsek Tarumajaya menerjunkan belasan personil dibantu anggota TNI,”kata AKP Yudho Anto Hutri, Jum’at (06/03).

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik yang dianggap rawan.

“Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas di desa yang menggelar pilkades.

“Kami mengimbau kepada masing-masing calon dan pendukung calon untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif, akan kami tindak,” tegasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan