Aiptu Nasichin Saat Monitoring Pembagian Daging Hewan Qurban di Masjid Jamie Darul Akrom

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Sektor Cibarusah melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lokasi pemotongan hewan qurban di Masjid Jamie Darul Akrom yang berada di Perum Mutiara Bekasi Jaya Blok G, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (01/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Monitoring wajib di lakukan untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ujar AKP Sukarman selaku Kapolsek Cibarusah, Sabtu (01/08).

AKP Sukarman menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya mengerahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya di lokasi pemotongan hewan qurban Masjid jamie Darul Akrom yang berada di Perum Mutiara Bekasi Jaya.

“Selama monitoring, para personil kami melakukan imbau masyarakat yang menonton pemotongan hewan kurban agar mengenakan masker dan menjaga jarak aman,” tutur Kapolsek.

Lanjut AKP Sukarman, ada pun jumlah hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing dibagi menjadi 500 paket, dengan masing-masing paket seberat 0,8 Kg.

“Dalam pembagian daging hewan qurban dilakukan dengan cara diantar kerumah atau door to door dan ada juga yang datang ke Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan supaya menghindari kerumunan masyarakat,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan