Personil Binmas Polsek Cikarang Pusat Pasang Sticker Himbauan Tak Usah Mudik di ATM Center

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Pusat melalui dua personil unit Binmas melaksanakan upaya pencegahan penyebaran COVID -19 di dua desa di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/04/2020) sore.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH mengatakan bahwa kegiatan upaya pencegahan penyebaran COVID -19 di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, dengan pemasangan sticker himbauan untuk tidak mudik guna mencegah peyebaran virus corona.

“Pihak kami telah melakukan pemasangan sticker himbauan untuk tidak mudik guna mencegah peyebaran virus corona semakin meluas,”kata AKP Somantri, Senin (13/04).

Menurutnya, pemasangan sticker dilakukan oleh dua personil unit Binmas, yakni Bhabinkamtibmas Desa Hegarmukti Brigadir Eka Agung dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamahi Bripka Sutarto.

“Brigadir Eka Agung melakukan pemasangan sticker himbauan di ATM BRI dan ATM Center yang berada di pasar Tegal Danas. Selain itu, dia juga melakukan pemasangan sticker di kantor Desa Hegarmukti,”jelas Kapolsek.

“Mess TPI lokal yang berada di kampung Cimahi, Desa Sukamahi tidak luput dari pemasangan sticker himbauan untuk tidak mudik oleh Bripka Sutarto,”tambahnya.

Pemasangan sticker tersebut juga, lanjut AKP Somantri guna mengimbau kepada warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 atau virus Corona.

Pemutusan virus Corona, antara lain dengan cara warga harus menghindari lokasi keramaian, berdiam di rumah, memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun atau anti septik.

“Kecuali itu, warga harus tenang dan tidak panik, sekaligus mentaati maklumat Kapolri untuk menyelamatkan warga secara bersama-sama,”katanya.

Ia menambahkan, warga harus memasang masker saat keluar dari rumah. Sebab, tidak diketahui adanya warga yang telah terpapar Covid-19 yang berbaur.

“Sehingga dengan adanya masker virus tersebut tidak mudah terinfeksi,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan