Kapolsek Cibarusah Saat Memberi Himbauan Kepada DKM, Toga, Tomas dan Toda di Masjid Al Mutaqien

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Di tengah penyebaran virus corona (covid-19), umat Muslim di Kecamatan Cibarusah diimbau tak menunaikan salat Jumat di masjid. Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengimbau warga dan pemuka agama untuk menggantikan salat Jumat dengan salat zuhur di rumah

“Kepada teman-teman DKM untuk dapat kerja sama yang baik, bukan dalam artian kita tidak melaksanakan salat Jumat, tapi kita alihkan kegiatan salat Jumat jadi salat zuhur di rumah masing-masing berjemaah bersama keluarga,” kata AKP Sukarman di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat berada di Masjid Al Mutaqien, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Jum’at (03/04/2020).

“Insya Allah harapan kita ibadah kita menjadi sempurna, masyarakat kita pun terselamatkan,” ujar dia.

AKP Sukarman juga meminta kepada para pemuka agama di masjid untuk meniadakan salat Jumat di masjid. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan keagamaan yang dapat berpotensi menghadirkan banyak orang.

Setelah mendengar, memperhatikan dan menjawab beberapa pertanyaan Ketua DKM Masjid, AKP Sukarman mengajak dan sekaligus dilaksanakan bersama-sama DKM masjid kiranya dapat meniadakan kegiatan yang menghadirkan banyak jemaah termasuk di antaranya salat Jumat di masjid.

“Setelah dilakukan musyawarah, di sepakati tidak selenggarakan sholat Jum’at per 3 april 2020 sampai menunggu keputusan pemerintah dan dibuatkan spanduk,”tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan