Kapolres Metro Bekasi Saat Menunjukkan Senpi Milik Pelaku Curanmor Yang di Tangkap di Pos Penyekatan Kedungwaringin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Polisi meringkus pelaku curanmor di Pos Penyekatan yang berada di Jalan Raya kedungwaringin. Awalnya pelaku berusaha kabur dari pos penyekatan sewaktu melihat ada petugas, Minggu (9/5/2021) sore.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K, M.Si menjelaskan saat tersangka tiba di titik penyekatan, anggota polisi menepikannya.

“Anggota pospam memeriksa tersangka yang mengendarai motor. Saat diberhentikan, tersangka tetap memacu kendaraannya, namun motornya oleng,” ucap Kapolres di hadapan awak media saat berada di Mapolsek Kedungwaringin.

Karena motor itu oleng, tersangka pun terjatuh. Akan tetapi dia berusaha lari untuk kabur.

“Petugas pun mengejar tersangka, dan berhasil kita tangkap. Setelah diperiksa, badannya kita dapati senjata api dan tas,” katanya.

Polisi menemukan senjata api rakitan beserta 6 peluru penuh, 3 peluru cadangan, dan 12 anak kunci T.

Kemudian ada 2 kunci magnet, lalu 2 gagang kunci T, dan dompet, serta motor Honda BeAT berpelat B 4020 KOJ wana hitam.

“Di tas selempang ada 1 unit handphone, uang Rp600 ribu pecahan seratus ribu, dan juga senjata api yang diketahui didapat dari Lampung seharga Rp2,5 juta,” ungkap dia.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 lantaran memiliki senjata api tanpa surat yang sah. (A.riri).

Tinggalkan Balasan