Petugas Gabungan Saat Memeriksa Kelengkapan Pengendara di Jalan Cibarusah Jonggol

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) menggelar patroli biru dan Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Cibarusah – Jonggol, Simpang Tiga Gardu, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (05/09/2020) kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Patroli biru dan Operasi Cipta Kondisi kali ini di pimpin langsung Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH di dampingi Kanit Reskrim Polsek Cibarusah Iptu Nano Indratno, SE. Selama kegiatan berlangsung, Polsek Cibarusah melibatkan lima personil dan satu personil Koramil 09 Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, patroli dan razia ini dilaksanakan guna mengantisipasi kerawanan yang muncul saat pademi covid-19 di wilayah Cibarusah.

“Giat patroli dan razia malam ini dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas saat wabah virus corono melanda dan tindak pidana lainnya,” ujarnya.

“Selain surat surat barang bawaan juga diperiksa antisipasi adanya pelaku curanmor, narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak,” ujar dia lagi.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Cibarusah untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tidak terprovokasi atas ajakan pihak-pihak tertentu untuk mengganggu kamtibmas dan tindak pidana yang dapat menimbulkan perpecahan NKRI.

Ia juga menjelaskan, pada saat Operasi Cipta Kondisi berlangsung, pihaknya melakukan penindakan terhadap pengendara motor yang tidak menggunakan kelengkapan seperti halnya helm.

“Secara selektif kami lakukan pemeriksaan kendaraan, dari temuan terhadap pengendara motor yang melintas, ada beberapa yang tak menggunakan helm. Kami lakukan himbauan dan teguran kepada pengendara akan pentingnya menggunakan helm,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan