Personil Polsek Cibarusah Selesai Melakukan Pemasangan Spanduk Ucapan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi Aiptu Wayan dan Bripka Budi HC melakukan kegiatan pemasangan spanduk ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H dari Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya di depan Mako Polsek Cibarusah, yang berada di jalan raya Loji no 1, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (23/05/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, pemasangan spanduk ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H dari Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya ini merupakan wujud kepedulian dan kehadiran TNI-Polri ditengah – tengah masyarakat.

“TNI-Polri selalu siap dan hadir ditengah – tengah masyarakat, dalam kegiatan perayaan keagamaan kami siap melaksanakan pengamanan supaya perayaan Idul Fitri berjalan dengan aman dan khidmat,” kata AKP Sukarman, Sabtu (22/05).

AKP Sukarman menghimbau kepada masyarakat ataupun umat yang merayakan Idul Fitri untuk merayakannya dengan penuh khidmat dan kesederhanaan, tetap jaga keamanan, persatuan dan toleransi antar umat beragama serta rayakan di rumah saja di saat pademi Covid 19 ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat ataupun umat yang merayakan Idul Fitri untuk merayakannya dengan penuh khidmat dan kesederhanaan, tetap jaga keamanan, persatuan dan toleransi antar umat beragama serta rayakan di rumah saja di saat pademi Covid 19,”ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat Cibarusah untuk bersabar dengan salat Ied di rumah saja pada tahun ini mengacu pada imbauan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan seruan bersama Pemda Bekasi, Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bekasi dan Kementrian Agama Kabupaten Bekasi.

“Menyangkut masalah salat ied, kan sudah ada fatwa MUI memang sebaiknya kita melakukan salat ied di rumah saja. Itu sudah disampaikan ulama dan tokoh tokoh agama,” kata dia.

Dia memahami fatwa tersebut juga dimasukkan kategori daerah yang diperbolehkan untuk salat Ied di luar rumah. “Di antaranya, daerah-daerah yang berada di zona hijau Covid-19 atau tidak rawan penularan virus Corona,”tutupnya.(**).

Tinggalkan Balasan