Mobil Tangki di Kawal Saat Semprot Jalan Raya di Cikarang Pusat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Pusat bersama unsur muspika dan pengelola pasar modern melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Cikarang Pusat, Selasa (31/03/2020)kemarin siang sekitar pukul 10.40 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh gugus tugas Percepat Pencegahan Covid 19, yakni Drs Suwarto, MM (Camat Cikpus).

Penyemprotan serentak ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona penyebab pandemi Covid-19, sekaligus tindak lanjut atas Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata AKP Somantri, Rabu (01/04).

Selain unsur polisi, kegiatan penyemprotan disinfektan massal itu juga melibatkan Brimob Den D, Muspika, dan jajaran Polsek Cikarang Pusat.

Sebanyak puluhan personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan penyemprotan ini. Kegiatan ini sendiri dilakukan sejak siang hingga sore hari, menggunakan dua unit mobil water cannon dan tangki milik PDAM Tirta Bagasasi .

“Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya mulai dari Pasar Tegaldanas, sepanjang Kalimalang, Pasar Modern, Delta Mas, GIIC 1 dan 2 Kawasan Pemda dan lainnya di wilayah Cikarang Pusat,”kata AKP Somantri.(A.riri).

Tinggalkan Balasan