Personil Bhabinkamtibmas Desa Sukasejati Saat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Klinik Mutiara Bunda Perum Villa Mutiara Cikarang Selatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Kepolisian Sektor Cikarang Selatan terus mengencarkan vaksinasi massal guna mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19. Kali ini, vaksinasi massal I dan II menyasar Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan warga lainnya di Klinik Mutiara Bunda Perum Villa Mutiara Cikarang II Blok D RT. 018/08 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (26/11/2021) pagi

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Kompol Satirin, SH mengatakan, akselerasi vaksinasi untuk mencapai target herd immunity.

“Agar Herd Immunity segera terbentuk di Cikarang Selatan maka vaksinasi salah satu solusinya. Di Kecamatan Cikarang Selatan ada banyak Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. Kedua kelompok ini memiliki imunitas yang lemah dengan vaksinasi bisa meningkatkan imunitas bumil dan busui di Cikarang Selatan,” ucap Kompol Satirin.

Kompol Satirin menambahkan vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui tidak hanya baik untuk kesehatannya tetapi juga bisa memproteksi janin dan balita Ibu tersebut. Hal ini juga selaras dengan Program Dinas Kesehatan yang membantu Persalinan Ibu Hamil.

Melalui program ini banyak kelahiran mampu ditangani secara profesional oleh petugas kesehatan.

“Vaksinasi untuk Ibu Hamil (usia kehamilan 13-40 Minggu) dan Menyusui mulai dilaksanakan sudah lama. Dengan begitu, maka target vaksinasi di akhir tahun 2021 dapat tercapai,” imbuhnya.

Ia mengakui, bahwa vaksinasi ini sangat penting karena bertujuan untuk melindungi para ibu hamil dan menyusui dari potensi tertular Covid-19.

“Jadi vaksinasi ini upaya kita bersama untuk perlindungan bagi ibu hamil dan menyusui juga bisa maksimal. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita semuanya untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksin,” tuturnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan