Penyuluhan Dalam Rangka OPS Bina Waspada Jaya 2020 di Aula Polsek Cikarang Timur

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Sektor Cikarang Timur menggelar kegiatan peyuluhan dalam rangka Operasi Bina Waspada Jaya 2020, di aula Polsek Cikarang Timur yang berada di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dengan mengambil tema “Peran Tokoh Masyarakat Dalam Proses Pendisplinan Sosial Selama PSBB dan Adaptasi Kebiasaan Baru”. Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri Kompol Sulistiyo bertindak sebagai narasumber dari Polda Metro Jaya, Ipda Marwiyati ( Polda Metro Jaya) dan Ipda Ipda Abdul Haris ( Provos Polda Metro Jaya).

Selain itu hadir, Ipda Muhammad Fadli (Polres Metro Bekasi), Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH.,MM, Waka polsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda.SH, para Kanit Polsek Cikarang Timur serta Bhabinkamtibmas se-Polsek Cikarang Timur dan Tokoh Masyarakat di Cikarang Timur.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH.,MM menyampaikan ucapan syukur yang sampai dengan hari ini semua yang hadir dalam kegiatan penyuluhan di berikan kesehatan.

“Polsek Cikarang Timur, dan atas nama pribadi mengajak dan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama mendengar penyuluhan yang di adakan sekarang ini, dan laksanakan sesuai protokol kesehatan,”kata Kompol Sugimin dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Kamis (23/07).

“Kami juga meminta kepada warga untuk mengajak keluarga masing-masing mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid 19, mengingat bahwa di wilayah Kecamatan Cikarang Timur merupakan Zona Kuning,”sambung Kapolsek.

Kompol Sugimin juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati- hati dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta gunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan Kamtibmas di wilayah masing-masing,”ungkapnya.

Sementara itu, Kompol Sulistiyo selaku narasumber dari Polda Metro Jaya mengatakan bahwa peyuluhan tersebut dalam rangka Ops Bina Waspada Jaya 2020 dengan tema “Peran Tokoh Masyarakat Dalam Proses Pendisplinan Sosial Selama PSBB dan Adaptasi Kebiasaan Baru”.

“Tiga pilar dan tokoh masyarakat jadi kunci efektivitas adaptasi kebiasaan baru (AKB). Peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan sebagainya menjadi kunci pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru,”kata Kompol Sulistiyo.

Dirinya juga berharap, di dalam kaitan bagaimana strategi pihaknya menghadapi Covid-19 tanpa harus menghentikan produktivitas masyarakat.

“Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu beradaptasi terhadap lingkungan dalam bentuk penyesuaian prilaku masyarakat untuk kembali beraktifitas normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar Indonesia bisa segera menanggulangi Covid 19 dari aspek kesehatan maupun aspek sosial ekonomi,”tandasnya.(**).

Tinggalkan Balasan