Bhabinkamtibmas Desa Jatireja Aiptu Wowo Sundawa Saat Hadiri Pengukuhan DPC Jajaka Nusantara

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Timur Polres Metro Bekasi menghadiri pengukuhan salah satu organisasi masyarakat, yakni Jajaka Nusantara DPC Cikarang Timur, di lapangan Kp. Jatireja, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (09/02/2020)pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh ketua umum Jajaka Kab. Bekasi Damin Sada, Bhabinkamtibmas Desa Jatireja Aiptu Wowo Sundawa, Babinsa Desa Jatibaru Sertu Cahrudin, Panit Intel Polsek Cikarang Timur Aiptu Maryanto, Anggota Intel Polsek Cikarang Timur Bripka Agus Sutisna, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Rohmat, Bhabinkamtibmas Kel. Sertajaya Aiptu Asep Mulyadi, Kepala Desa Jatireja Suwandi serta Kepala Desa Jatibaru Sadar Darmadi.

Acara yang dimulai dengan acara int, yaknii pelantikan dan pengukuhan di mulai dengan Pembacaan SK PDP tentang pengesahan, tentang pengurus DPC Jajaka Nusantara Kec. Cikarang Timur yang akan di bacakan oleh Jaki.

Kemudian dilanjut dengan kata-kata pelantikan oleh Supandi Kemis Ketua DPD Jajaka Nusantara Kab. Bekasi dan penyerahan SK dan bendera pataka.

Ketua Panitia Asep Bahrun dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara ini.

“Kegiatan Ini adalah suatu hal yang luar biasa, untuk mempersatukan ormas dengan warga di Kabupaten Bekasi, khusunya di Cikarang Timur,”kata Asep Bahrun.

Asep Berharap, Kedepan Jajaka Nusantara di Cikarang Timur menujukan hal hal yang terbaik di masyarakat Desa Jatireja.

“Insya Alloh kedepannya Jajaka Nusantara di Cikarang Timur menujukan hal hal yang terbaik buat masyarakat Desa Jatireja,”ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Jatireja Aiptu Wowo Sundawa dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dalam pengukuhan kegiatan Jajaka Nusantara ini sangat baik seperti slogan yang ada di Jajaka Nusantara yaitu, “Jaga Sodara Jaga Agama Negara”.

“Untuk itu, mari kita Jaga norma-norma kita, jangan sampai memecah belah antar warga. Jika ada permasalahan mari kita selesaikan secara kekeluargaan dan jangan main hakim sendiri,”kata Aiptu Wowo Sundawa.

Menurutnya, mudah-mudahan dengan adanya DPC Jajaka Nusantara di wilayah Kecamatan Cikarang Timur ini menjadi momen control kedepannya

“Mudah-mudahan dengan adanya DPC Jajaka Nusantara di wilayah Kecamatan Cikarang Timur ini menjadi momen control buat pembangunan kita, buat pemerintahan kita,”tuturnya.

Lain hal dengan Ketua Umum Ormas Jajaka Nusantara Damin Sada dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota dan jajarannya agar senantiasa menjaga kerukunan, kebersamaan serta menjaga persaudaraan baik sesama anggota maupun di luar anggota.

“Bekasi banyak pendatang dari berbagai daerah, dan semua itu merupakan saudara kita, jangan membeda-bedakan suku. Kita harus jaga agama, jaga saudara dan jaga Negara,” pesan Damin Sada.

Sebaik-baiknya orang, kata Damin Sada, adalah yang bermanfaat bagi orang lain, meskipun kita dalam keadaan miskin, kita harus membiasakan diri untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Kita sebagai warga Bekasi harus hidup makmur jangan sampai sengsara di kampung sendiri, namun harus dilakukan dengan cara yang santun seperti dengan cara berusaha, bukan dengan cara kekerasan atau cara preman, Jajaka Nusantara jangan cuma jago silat, tapi juga harus bisa bermanfaat bagi masyarakat jago segala bidang, jadi Bupati, Pengacara, Polisi dan lain-lain”,tandasnya.

Tinggalkan Balasan