Personil Polsek Tambelang Saat Gelar Operasi Yustisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Polsek Tambelang rutin melaksanakan giat Operasi Yustisi dalam rangka PPKM berskala mikro dan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Tambelang Kecamatan Tambelang,Polres Metro Bekasi Kab.Bekasi,Minggu ( 06/06/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan dari pukul 11.00 / 12.00, Wib dipimpin Kanit Binmas Ipda Wariyanto, melibatkan 5 personil Polsek Tambelang,1 personil TNI Posmil Tambelang, berdasarkan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan Kedisplinan Protokol Kesehatan.

Kanit Binmas Polsek Tambelang Ipda Wariyanto mengatakan, sasaran kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ops yustisi adalah kendaraan yang melintas di Jalan raya Tambelang Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang Kab.Bekasi.

“Yang tak mengunakan masker dihimbau dengan cara humanis, masih ada yang kena sanksi administratif yaitu teguran lisan, hukuman fisik , orang yang tak mengenakan masker diberikan sanksi push-up, hukuman sosial menghapal Pancasila, dan kami pun membagiakan Masker, jumlah masker yang dibagikan 45 pcs, Selama giat berlangsung aman dan kondusif “. Ujarnya.

Menurut Ipda Wariyanto bahwasannya kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Polsek Tambelang. Kegiatan Ops Yustisi gabungan bersama TNI ini bahwasannya tidak ingin wabah Covid -19 cluster baru muncul di Kecamatan Tambelang.

“Untuk itu kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ketika beraktifitas gunakan masker dan selalu mencuci tangan,” ujar Ipda Wariyanto.

Ipda Wariyanto menambahka, untuk mencegahan wabah virus covid 19 harus di tanggulangi bersama.

“Bahwasannya kami pun butuh peran para tokoh agama, tokoh masyatakat, bahkan tokoh pemuda, untuk selalu mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan terapkan prokes 5M. Mudah mudahan secepatanya wabah virus corona covid 19 segera berakhir”. pungkasnya. (HumasPolsekTambelang).

Tinggalkan Balasan