Aipda Dede Saat Lakukan Pengamanan di Lokasi Wisata Boom Boom Water Park

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah mengerahkan puluhan personel untuk pengamanan seluruh tempat atau objek wisata di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan mengantisipasi gangguan kamtibmas selama libur Idul Adha 1441 H.

Pengamanan lokasi wisata fokus dilaksanakan mulai kemarin, Jumat (31/7/2020) hingga Minggu (2/8/2020) besok. Selain mengamakan lokasi wisata, polisi juga mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas lain, seperti perkelahian dan balapan liar serta curanmor.

“Ya untuk targetnya itu mengantisipasi di antaranya perkelahian dan balapan liar serta curanmor,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH kepada Aktualindonesia.com, di Mapolsek Cibarusah, Sabtu (01/08).

Lebih jauh, ia menyampaikan selama melaksanakan tugas pengamanan, para personel kepolisian itu juga memberikan imbauan kepada setiap masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal itu penting guna munculnya klaster baru pasca-libur Idul Adha.

Kami juga mengimbau kepada masyarat yang melakukan liburan di kolam renang Boom boom Water Park, agar kiranya mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Selain itu, para personil Kepolisian juga memberikan himbauan kamtibmas tentang pencegahan penularan Covid-19 Kepada pengelola tempat wisata untuk menyediakan alat pengecekan suhu (Termo gun), tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer.

“Kami berharap pengelola tempat wisata mewajibkan setiap pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun, menghimbau pengunjung untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan/bergerombol serta mewajibkan mengunakan masker,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan