AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan personel gabungan menggelar kegiatan woro-woro pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus mengkampayekan penggunaan masker pada masyarakat di depan perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/09/2020) kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan, pihaknya bersama unsur TNI dan Pokdarkamtibmas menggelar kegiatan woro-woro pendisiplinan protokol kesehatan di depan perumahan Mutiara Bekasi Jaya.

“Tujuan dari woro-woro untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih belum memahami atau pun membandel terkait protokol kesehatan,”kata AKP Sukarman saat ditemui terpisah di Mapolsek Cibarusah, Minggu (13/09).

Menurutnya, selain woro-woro pendisiplinan protokol kesehatan, puluhan personel gabungan juga melakukan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat di wilayah Cibarusah.

“Petugas gabungan juga melakukan kampanye penggunaan masker. Selain itu bagi-bagi masker juga dilakukan kepada masyarakat yang tak memakai masker saat keluar rumah,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menghimbau, masyarakat di Cibarusah lebih disiplin akan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Hal ini sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19, terutama menuju masa transisi adaptasi kebiasaan baru (AKB),”tutup Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan