Bripka Ade Suherman Saat Pasangkan Masker Pada Lansia di Jalan Raya Loji

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sekitar ratusan masker dibagikan gratis oleh Bhabinka Polsek Cibarusah, Bripka Ade Suherman bersama tokoh pemuda kepada warga lansia di Jalan Raya Loji dan Kp Kebon Kelapa, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (06/05/2020) sore tadi sekitar pukul 16.15 WIB.

Hal itu sebagai salah satu upaya membantu memutus penyebaran virus corona di wilayah Cibarusah Kota.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan, pembagian masker gratis kepada warga Lansia yang dilakukan anggotanya bersama tokoh pemuda tersebut setelah dirasa harga masker di pasaran terbilang mahal dan sulit dicari.

Dan itu menyebabkan warga di Kecamatan Cibarusah tidak banyak yang memakai masker meskipun telah sering dilakukan imbauan.

“Melihat kondisi tersebut, kami pun tergerak untuk memberikan bantuan masker gratis kepada warga yang sekaligus sebagai upaya memutus penyebaran virus corona,” kata AKP Sukarman, Kamis (07/05).

Dijelaskan AKP Sukarman, target sasaran pembagian masker gratis di sekitaran Jalan raya Loji dan Kp Kebon Kelapa diantaranya para Lansia, anak-anak dan masyarakat yang melintas.

Mereka semua tanpa terkecuali diberi masker, dan bahkan sejumlah warga terutama usia lanjut harus dibantu cara memakai masker yang benar sehingga tidak asal pakai.

Selain itu, dikatakan AKP Sukarman, dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin melaksanakan imbauan Pemerintah untuk senantiasa menjaga hidup sehat, tetap menggunakan masker, melaksanakan jaga jarak untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dengan cara tersebut dirasa masyarakat bisa cepat mengerti dan mematuhi imbauan untuk keselamatan bersama dengan mencegah penyebaran virus corona di Kecamatan Cibarusah,”Pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan