Iptu Suwari Saat Bagikan Santunan Buat Anak Yatim

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Sebagai salah satu perguruan karate terbesar dan yang paling banyak murid berprestasi di tingkat dunia yang kini hadir di lingkungan Vila Mutiara 2 Cikarang Selatan pada hari Ahad, 9 Mei 2021 atas dasar rasa syukur para pendiri dan pengurus maka Dojo Karate INKAI Berprestasi Cikarang memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari asrama yatim dan dhuafa Vila Mutiara, pada moment penting dibulan yang penuh maghfiroh, keberkahan, dan ampunan.

“Pelaksanaan buka puasa bersama anak yatim piatu sekaligus pemberian santunan semacam ini setiap tahun insyallah akan menjadi agenda utama di setiap bulan ramadhan-ramadhan di tahun-tahun berikutnya”. Jelas Senpai Indrianto pendiri dan pelatih di Dojo Karate Inkai Berprestasi Cikarang, dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Minggu (09/05/2021).

Menurut Indrianto, acara ini terlaksana atas Kerjasama yang sangat baik dari Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Kepolisian wilayah Cikarang Selatan, dalam hal ini Kanit Binmas Iptu Suwari dan tentunya para donatur, seperti dari Yayasan Penata Amanah Selaras (PAS), Solid Logistics, dari warga wonogiri di perantauan yang tergabung dalam Putra wonogiri Maju dan Jasaguru (Jati Saradan – Baturetno Guyub Rukun) dan dari para sahabat-sahabat saya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sehati untuk berjuang dalam memuliakan, mencintai dan menyayangi anak yatim serta selalu konsisten mendukung pemerintah / Ulil Amri untuk kembali tidak mudik lebaran.

“Acara santunan anak yatim di daerah sekitar Cikarang ini disamping bentuk kepedulian terhadap para anak yatim, diharapkan juga bisa menghibur mereka makanya Saya, Istri & Pengurus Dojo Karate INKAI yang didukung oleh Ustadz khusus anak Kak Abu Sahla yong khusus memberikan tausiah dengan mengambil tema; “Kisah dan mukjizat Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan menghadirkan pendongeng anak Kak Rian dari Perpustakaan Kabupaten Bekasi dengan tema yang di tampilkan : “Kisah heroic perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro”. Ungkap Indrianto

Masih dikatakan, Indrianto, acara buka puasa bersama yang berlangsung di lantai 2 Perpustakaan Kabupaten Bekasi ini di hadiri oleh anak-anak dari Dojo Karate INKAI Cikarang, Orangtua, Perwakilan Dewan Guru & Pembina Karate INKAI dan Rukun Warga 08 dan segenap jajarannya di Vila Mutiara Cikarang 2.

“Dengan berkumpulnya anak yatim semacam ini, kami mohon doanya agar Dojo Karate INKAI Cikarang dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi bisa terus maju dan berkembang pesat, banyak pembaca setiap harinya dan dari Karate agar makin bermanfaat dapat menelorkan bibit atlet berprestasi, ini semua insyaallah bisa terwujud karena bersinergi dengan orang tua dan wabil khususnya dengan masyarakat sekitarnya dan tentunya doa-doa dari para anak yatim karena doanya akan langsung dihijabah oleh Allah Subhanahuwatala”. Harapan Senpai Indrianto

“Kami atas nama Panitia Santunan Anak Yatim dari Dojo Karate INKAI Cikarang, mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya kepada para donator, semoga menjadi amal sholeh, berkah dan Allah Subhanahuwata’la melipat gandakan rejeki bermiliar-miliar kali lipat, mudah-mudahan tahun depan kita mempunyai target bisa santuni anak yatim 50 orang bisa terkobul dan Semoga pandemi СOVID-19 ini segera berakhir, agar Santunan Anak Yatim bisa kita gelar meriah setiap tahun”.Tambah Doa dari Senpai Indrianto.

Lain hal dengan Ummu Ainun Hania Istri Senpai Indrianto yang menyampaikan bahwa anak-anak Yatim yang berminat ikut dalam Latihan Karate gratis pendaftaran, gratis iuran bulanan dan mendapatkan baju Latihan karate baru.

“Anak-anak Yatim yang mau ikut Latihan Karate gratis pendaftaran, gratis iuran bulanan dan mendapatkan baju Latihan karate baru dengan catatan bersedia untuk dibina dan bersungguh-sungguh mengikuti Latihan dengan disiplin di Dojo Karate INKAI Cikarang”. Ujar Ummu Ainun Hania.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan Iptu Suwari menambahkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan tali kasih terhadap masyarakat yang kurang mampu khususnya anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sebagai bentuk simpati dan empati pihak Dojo Karate Inkai Berprestasi Cikarang.

“Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi manfaat bagi penerima santuan, serta bagi pihak kepolisian khususnya Polsek Cikarang Selatan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap Polri dengan hadirnya saya (Polisi) ditengah kegiatan seperti ini,”tandas Iptu Suwari.(A.riri).

Tinggalkan Balasan