Personil Polsek Cabangbungin Saat Bagikan Takjil di jalan raya Pulo Rengas, depan Kantor Desa Sindang Jaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan pengendara roda dua dan empat yang melintas diruas jalan raya Pulo Rengas, depan Kantor Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi terkejut karena banyak Polisi di ruas jalan yang mau mereka lewati jelang buka puasa, pada Minggu (02/05/2021) kemarin.

Tapi keterkejutan dikira razia itu berubah menjadi senang. Pasalnya Kanit Sabhara Aipda Sawiran bersama anggotanya tengah berbagi puluhan takjil kepada masyarakat pengendara bermotor yang kebetulan melintas dilokasi.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH menuturkan, kegiatan bagi -bagi takjil jelang buka puasa merupakan program “Ramadhan Barokah” yang dilaksanakan jajaran Polres Metro Bekasi pada bulan suci ramadhan tahun ini.

“Ini dalam rangka memaknai nilai Ramdhan, berbagi takjil bagi pengendara bentuk ingin berbagi kepada masyarakat,”ujar AKP Sukarman saat ditemui terpisah di Mapolsek Cabangbungin, Senin (03/05).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, penempatan personel di tempat keramaian maupun melaksanakan patroli dan pengaturan arus lintas menjelang berbuka puasa. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, termasuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas.

“Kami menyiagakan personel di titik-titik keramaian dan di jalan raya menjelang waktu berbuka puasa, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, termasuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas,”kata AKP Sukarman.

AKP Sukarman menambahkan, saat pembagian takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan dan masyarakat sekaligus memberikan pesan kamtibmas, juga agar selalu tetap menjaga protokol kesehatan selama bulan suci ramadhan.

“Personel kami juga memberikan pesan kamtibmas, pesan agar mentaati protokol kesehatan dan memberi imbauan agar tidak usah mudik Idul Fitri tahun ini,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan