AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Posko Pelayanan Swab selain melayani pemeriksaan swab secara statis juga melaksanakan pemeriksaan swab secara mobile guna mendapatkan hasil swab yang maksimal kepada warga masyarakat yang siap bekerja dan juga warga lainnya yang melaksanakan mobilisasi pasca liburan lebaran 2021 di wilayah hukum Polsek Tambelang.

Untuk itu, rutin personil Polsek Tambelang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Tambelang menggelar pemeriksaan Swab kepada warga masyarakat di Kp Tambelang Rt.02/ Rw 03 Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (12/06/2021) pagi.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin menuturkan, setelah dilakukan woro woro oleh personil Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa Sukarapih warga satu persatu warga mendatangi lokasi pelaksanaan swab.

“Kemudian dengan sukarela, warga dilakukan Swab dengan menggunakan alat Swab antigen yang berasal dari Urkes Polrestro Bekasi melalui Personil Polsek Tambelang bekerjasama tenaga Puskesmas Sukatenang,”kata AKP Shodirin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/06).

AKP Shodirin menjelaskan, untuk kegiatan swab hari ini di mulai dari jam 09.00 Sampai dengan jam 11.50 wib, sudah ada 37 orang warga yang dilakukan Swab dengan hasil seluruhnya Non Reaktif.

“Hasil pemeriksaan swab tersebut jelas tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis,”jelas AKP Shodirin.

Menurut AKP Shodirin, kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Kemendagri No 3 Tahun 2021 serta Instruksi Bupati Bekasi Nomor 3 Tahun 2021 tentang terkait Perpanjangan PPKM Mikro dengan Optimalkan Posko di tingkat Kelurahan atau Desa di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Ini Implementasi dari Instruksi Kemendagri dan Instruksi Bupati Bekasi, berupa pemeriksaan swab antigen kepada warga oleh Personil Polsek Tambelang bersama dengan tenaga Puskesmas Tambelang,”ujarnya.

Dia menghimbau kepada warga yang sering melakukan mobilisasi khususnya yang keluar wilayah Kecamatan Tambelang dan sekitarnya untuk  melakukan Swab test antigen di Posko Swab Polsek Tambelang.

“Pesan saya kepada warga masyarakat yang telah diberikan vaksin untuk tidak meninggalkan aturan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.” katanya.(HumasPolsekTambelang).

Tinggalkan Balasan