Aiptu Abd Wahid Saat Memberi Imbauan Protokol Kesehatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Cibarusah dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Desa Medalkrisna Aiptu Abd Wahid memiliki metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu ia bertatap muka dengan warga masyarakat setempat, pada Senin (22/06/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatan sambang tersebut, Aiptu Abd Wahid mengajak Bidan Desa dari Puskesmas Karangmulya dan Kader Desa Posyandu Medalkrisna untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, dengan berperan aktif dalam segala kegiatan, termasuk kegiatan posyandu.

Selain itu, Aiptu Abd Wahid mengajak Bidan Desa dari Puskesmas Karangmulya dan Kader Desa Posyandu Medalkrisna menerapkan protokol kesehatan pada saat posyandu berlangsung.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam menjalankan tugasnya.

“Pada giat sambang, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan atau edukasi terkait wabah Covid-19. Antara lain dangan memberikan arahan kepada warga agar selalu hidup bersih mulai dari kita untuk kita,”kata AKP Sukarman, Senin (22/06).

Menurut AKP Sukarman, personil Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk menghindari kontak langsung dengan teman, saudara, jaga jarak aman 2 meter dan imbauan Kamtibmas kepada Bidan dan kader posyandu, agar lebih meningkatkan pengawasan keamanan di dalam masa transisi PSBB ke new normal.

“Tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker serta jaga kesehatan untuk memutus penyebaran covid 19,”tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan