Ipda Indradi Bersama Aipda Baum Saat Disiplinkan Warga Protokol Kesehatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah meningkatkan kegiatan patroli baik malam atau pun siang hari sekaligus melakukan patroli dialogis di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kali ini sasarannya pangkalan ojek di pertigaan Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (14/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB

Pelaksanaan patroli ini terjadi di tempat masyarakat berkumpul yakni warung kopi dan pangkalan ojek yang secara berkelanjutan guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Patroli dialogis tersebut juga disertai himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH, melalui konfirmasi membenarkan bahwa personelnya, Kanit Patroli Ipda Indradi bersama Aipda Baum melakukan patroli rutin dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas ke masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Ya, kita berharap dengan adanya patroli dialogis ini dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan program Kapolres Metro Bekasi,” ungkapnya kepada Aktualindonesia.com, Jum’at (14/08).

Kegiatan patroli tersebut terpantau situasi kamtibmas dalam keadaan aman tidak di temukan kejadian tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Kita akan lakukan patroli rutin pada perumahan maupun tempat perbelanjaan dan warung malam mengingat tempat tersebut pada saat jam aktifitas warga sambil mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan. Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bisa memberi rasa aman dan nyaman terhadap mereka”. Terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap sadar keamanan dan menjaga kesehatan di masa pademi seperti sekarang ini.

“Jaga diri dan kesehatan dengan cara pola hidup sehat serta selalu pertahankan situasi keamanan ini, jangan mudah terpengaruh, bila ada sesuatu yang mencurigakan, secepatnya dilaporkan kepada petugas, kami siap melayani masyarakat dalam waktu 24 jam,” lanjutnya.

“Kepada para jajaran kepolisian di Polsek Cibarusah harus tetap semangat dalam bekerja dan utamakan keramahan dan kedepankan solidaritas,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan