Bripka Ade Suherman Saat Imbau Tukang Ojeg Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Bripka Ade Suherman melakukan sambang dialogis dalam rangka menyampaikan himbauan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kp Malaka, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Sambang dialogis kali ini, dengan menyisir pemukiman penduduk dan juga beberapa tempat berkumpulnya atau berkerumunnya warga di wilayah Cibarusah Kota. Salah satunya pangkalan ojeg di Kp Malaka.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan sambang yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah tersebut bertujuan menyampaikan himbauan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Himbauannya terkait pencegahan penularan virus Covid-19, untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri tempat tinggal serta lingkungan sekitar,”kata AKP Sukarman, Senin (20/07).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, personil Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para tukang ojek yang asyik nongkrong, untuk menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona.

“Pesannya juga terkait protokol kesehatan dalam rangka penerapan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB),”ujar Kapolsek.

“Caranya agar selalu memakai masker, jaga jarak / phsycal distancing, hindari kerumunan orang, cuci tangan sesering mungkin pakai sabun dengan air yang mengalir serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,”tambahnya.

AKP Sukarman juga menambahkan, dalam sambang itu juga pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Ini sebagai antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, selain itu, untuk mengantisipasi pelaku kejahatan curas, curat dan curanmor yang setiap saat mengincar kelengahan dari warga itu sendiri,”tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan