Alumni Akabri 89 Saat Bagikan Paket Sembako di Kp. Cibeber Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan alumni Akabri 89 dalam rangka pengabdian 33 tahun berupa bakti sosial dan vaksinasi massal di dua lokasi di Kabupaten Bekasi, pada Kamis (07/10/ 2021) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial dan vaksinasi di lokasi lokasi yakni, di Kp. Cibeber Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara dan Perum Pilar Mas Asri Kp. Kandang RT 10/05 Desa Sukaraya.

Kegiatan itu di pimpin langsung alumni Akabri 89 Brigjen Pol Bayu bersama Brigjen Pol Arief serta di dampingi Kombes Pol Jamal dan Kombes Pol Abdul Hafidh.

Kemudian dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.SI, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K, Para PJU Polres Metro Bekasi serta Perwakilan 10 Kapolsek Jajaran Polrestro Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan alumni Akabri 89 dalam rangka pengabdian 33 tahun berupa bakti sosial dan vaksinasi massal.

“Baksos tersebut berupa paket sembako sebanyak 1000 paket yang disebar di 10 wilayah Polsek jajaran Polres Metro Bekasi yang secara seremonial di lepas oleh Brigjen. Pol. Bayu di lapangan Apel Polres Metro Bekasi,”kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Kamis (07/10).

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pembagian paket sembako secara door to door ke rumah-rumah warga yang terdampak covid-19 oleh alumni Akabri 89 di dua wilayah.

“Paket sembako tersebut disebar secara door to door ke rumah-rumah warga di Kp. Cibeber Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara dan Perum Pilar Mas Asri Kp. Kandang RT 10/05 Desa Sukaraya,”ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona.

“Oleh karena itu Alumni Akabri Angkatan 89 melaksanakan gerakan bhakti sosial peduli Covid-19,” tutur Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, soal kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Menindaklanjuti imbauan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri untuk saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Kapolres.

Dalam kegiatan ini, seluruh alumni Akabri 89 dan peserta lainnya yang terlibat tetap melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, physical distancing dan menghindari kerumunan.(A.riri).

Tinggalkan Balasan