Bripka Rudiyanto Saat Pasang Umbul-Umbul di Pagar Kantor Desa Wibawamulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Bripka Rudiyanto bersama anggota Linmas melakukan pengecekan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di kantor Desa Wibawamulya, yang berada di Kp Tegal Panjang, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at, (07/08/2020) siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarak kan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di wilayah Kecamatan Cibarusah, khususnya di Desa Wabawamulya.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman juga mengajak seluruh warga Cibarusah untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Ia mengimbau seluruh masyarakat memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Kita berharap gang-gang maupun bangunan atau gedung di pinggir jalan termasuk pemilik tempat usaha kita himbau ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75,”kata AKP Sukarman saat ditemui terpisah di Mapolsek Cibarusah, Jum’at (07/08).

Dari hasil pemantauannya, beberapa waktu terakhir di beberapa tempat di wilayahnya dinilainya belum terlihat semarak. Masih ada yang belum memasang bendera dan umbul-umbul.

“Saya meminta perangkat pemerintahan ikut memonitor pemasangan bendera dan umbul-umbul di wilayah kerjanya masing-masing,” ujar Kapolsek.

Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi Covid-19, AKP Sukarman menerangkan upacara akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“HUT RI ke-75 tahun ini hanya mengikut sertakan undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan