Kabag Sumda dan Kasat Lantas Dampingi Puluhan Personil Jalani Rapid Test

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Lagi, puluhan personil Polres Metro Bekasi menjalani rapid test deteksi Virus Corona, di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Rabu (29/04/2020)pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Meski begitu, dalam pelaksaannya pun tetap menerapkan jaga jarak (Physical Distancing) dan mengenakan masker.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Metro Bekasi AKBP Nurdi Satriaji, S.I.K.,M.Si, di dampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Rachmat SUmekar, S.I.K.,M.Si. Puluhan personil yang menjalani rapid test kali ini terdiri dari 32 personil Sat Lantas dan 5 personil Sat Intelkam

Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi menerangkan, selama ini pihaknya terus melakukan tugas untuk memastikan mata rantai penularan virus covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan, menjaga di pos-pos pantau, hingga memantau realisasi physical distancing.

Pasalnya, personil Polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itulah, penting untuk memastikan pihak kepolisian semuanya negatif covid-19.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi para anggota Polri. Karena memang tak hanya pejabat aja ya, termasuk sebagian anggota sering kontak langsung dengan masyarakat,”kata Kompol Sunardi, Rabu (29/04).

Kompol Sunardi mengaku pihaknya menggandeng Dinkes Kabupaten Bekasi bersama Urkes Polres Metro Bekasi untuk melakukan Rapid Test ini. “Mereka para petugas pun melakukan rapid test dengan berpakaian APD lengkap,”urainya.

Selama ini, pihaknya juga terus menghimbau anggota polri di wilayah Polres Metro Bekasi untuk rajin cuci tangan, menerapkan physical distancing, dan menggunakan masker.

“Semuanya tentu ya untuk mencegah tertular Covid-19. Agar kami yang melaksanakan tugas di lapangan pun tidak mengkhawatirkan masyarakat,”pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan