Pelaku MS alias Mugi (28) Saat di Amankan di Mapolsek Cikaramg Timur

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur meringkus seorang pemuda pengedar narkotika jenis sabu berinisial MS alias Mugi (28) asal Petunjungan Rt 04/ Rw 01 Desa Petunjungan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes di depan SMAN 1 Kedungwaringin Rt 02/ Rw 01 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (28/08/2020) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin menjelaskan penangkapan terhadap pelaku MS alias Mugi berawal dari adanya informasi dari warga yang menyebutkan bahwa di lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika sebelum dilakukan penangkapan.

“Sekitar pukul 00.30 WIB anggota unit Reskrim Polsek Cikarang Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Agus Ganda melakukan observasi kewilayahan dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lokasi sering dijadikan tempat jual beli Narkotika jenis sabu,”kata Kompol Sugimin, Sabtu (29/08).

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi lengkap terhadap ciri -ciri pelaku, petugas membuntuti satu unit sepeda motor yang gerak geriknya sangat mencurigakan.

“Setelah dipaksa untuk berhenti, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu bungkus rokok didalam box motor milik pelaku yang berisikan satu bungkus plastik klip warna bening yang diduga Narkotika jenis sabu dan satu bungkus yang berisi satu bungkus plastik klip warna bening yang didalamnya berisi kristal beming yang diduga Narkotika jenis sabu yang disimpan didalam saku celana pendek warna hitam bergaris putih bagian sebelah kanan, “ujarnya.

Setelah itu, lanjut Kompol Sugimin, dilakukan penggeledahan dirumah kontrakan pelaku dan ditemukan satu bungkus plastik kecil klip bening yang didalamnya berisi kristal warna bening diduga Narkotika jenis sabu yang kebetulan disaksikan oleh petugas keamanam (Security).

Saat ini, sambungnya, pelaku dan barang bukti berupa tiga bungkus plastik kristal kecil jenis sabu, dua unit kendaraan bermotor, satu unit handphone, satu set alat hisap sabu (bong), satu potong celana warna hitam garis putih serta bungkus rokok yang digunakanakn untuk menyimpan sabu, diamankan di Mapolsek Cikarang Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Ia pun menghimbau agar masyarakat mewaspadai terhadap pengedar dan pemakai narkotika karena saat ini sudah merambah wilayah Hukum Polsek Cikarang Timur dan sekitarnya.

“Masyarakat dapat membantu melakukan pengawasan dengan mengecek dan memonitor dengan siapa anak-anak kita bergaul,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun meminta agar masyarakat dapat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau petugas kepolisian di setiap desa serta ke petugas yang berada di Mapolsek Cikarang Timur untuk ditindak lanjuti.

“Wasapadai juga peredaran miras oplosan. Masyatakat bisa bantu melakukan pengawasan terhadap pedagang jamu yang ternyata menjual miras oplosan,” tandasnya. (A.riri)

Tinggalkan Balasan