Bripka Jajang Tendi Bersama Serda Bahruddin Bersihkan Saluran Air di Babelan Kota

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Polsek Babelan melalui personilnya Bripka Jajang Tendi, selaku Bhabinkamtibmas desa Babelan Kota bersama anggota TNI Babinsa desa Babelan Kota Serda Bahruddin, kepala desa Saidih David dan jajaranya serta masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong.

Minggu (16/2/2020) siang bertempat di wilayah pemakaman KP. Pulo Asem, desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, kegiatan tersebut difokuskan membersihkan saluran air (parit) yang tersumbat oleh sampah dan lumpur.

“Saluran air mulai banyak sampah sehingga arus airnya tersumbat, jadi guna menormalisasi saluran ini kami melakukan gotong royong untuk mengangkat sampah dan lumpur” terang Bripka Jajang.

Selain membersihkan saluran air, kegiatan gotong royong tersebut juga fokus membersihkan area pemakaman dari rumput liar yang tumbuh. Unsur TNI, Polisi, Pemerintah desa dan masyarakat bersinergi rutin melaksanakan gotong royong guna menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan di desa Babelan Kota.

Bripka Jajang berharap dengan adanya kegiatan gotong royong yang rutin, bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir bila hujan turun, dan tetap terjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Dalam kesempatan tersebut Bripka Jajang juga memyampaikan pesan dan himbauan Bhabinkamtibmas kepada aparatur desa dan masyarakat yang turut dalam kegiatan tersebut. (EKA).

Tinggalkan Balasan