Polisi, TNI dan Perangkat Desa Saat Pasang Maklumat Kapolri di Kantor Desa Cibarusah Jaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bentuk sinergitas 3 pilar, anggota Polsek Cibarusah bersama anggota Koramil 09 Cibarusah dan pemerintahan Desa melaksanakan pemasangan poster Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus corona (Covid-19). Nomor: Mak/2/III/2020, Senin (23/03/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun lokasi pemasangan poster berukuran kecil terkait Maklumat bertempat di Kantor Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, tempat-tempt ibadah, Central Publik dan Central Ekonomi meliputi pasar, Supermarket, Sekolahan, Perbankan, serta Perumahan penduduk, dan lain sebagainya.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa tujuan kegiatan pemasangan poster Maklumat tersebut dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran Virus Corona tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan keterlibatan masyarakat.

“Pemasangan ini dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran Virus Corona tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan keterlibatan masyarakat,”kata AKP Sukarman, Senin (23/03).

Menurutnya, hal ini juga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, dengan ini kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,”tegas AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan