Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur Saat Bagikan Sembako Buat Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kanit Binmas Polsek Cikarang Timur, Iptu Dessi Yulhasri bersama Bhabinkamtibmas Desa Jatireja Aiptu Wowo Sundawa, melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan masker buat warga di Kp Binong Rt 01/ Rw 03, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/08/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH. MM mengatakan warga kurang mampu di Kecamatan Cikarang Timur terus disisir pihaknya. Mereka tidak hanya didatangi, tapi diberikan bingkisan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker.

“Petugas melalui Kanit Binmas dan personil Bhabinkamtibmas melakukan penyisiran, dengan tujuan untuk bertemu warga sambil memberikan paket sembako dan masker kepada warga berkategori tidak mampu,”kata Kompol Sugimin kepada Aktualindonesia.com, Kamis (20/08).

Menurut Kompol Sugimin, mereka mendatangi pemukiman warga dan petugas sangat tidak berharap warganya, tidak tercukupi pangan akibat dari dampak wabah virus corona.

“Sambil menyisir dan mendatangi rumah warga satu persatu (Door to Door System), pihak kami pun memberikan paket sembako dan masker. Pemberian sembako ini untuk meminimalisir kesulitan warga yang terdampak Covid-19. Kami ingin memastikan warga memiliki sembako. Dan, warga bisa terpenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari,” kata dia.

Selain itu, lanjut Kompol Sugimin, pihaknya juga melakukan sosialisasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) kepada masyarakat.

“Sosialisasi yang dilakukan selama hampir beberapa jam tersebut, untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,”jelasnya.

“Kegiatan preventif tersebut dilakukan secara rutin. Kami hanya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya PHBS, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan