Anggota Polsek Sukatani Saat Memberikan Binluh di SMKS Bina Ilmu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Polsek Cibarusah melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan menyambangi SMKS Bina Ilmu yang berada di Kp. Pulo Bambu, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya pada hari Senin (24/2/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diperkuat oleh Iptu Odo S Kanit Sabhara, Ipda Wariyanto Kanit Binmas, Aiptu H. Syahronudin Kasihumas, dan Staff Sabhara Aiptu Hj. Lilis N. Dalam kunjungan tersebut para personil patroli Polsek Sukatani melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMKS Bina Ilmu yang berjumlah 100 orang.

“Ini merupakan kegiatan patroli rutin kami, tapi untuk kali ini kami menyambangi SMKS Bina Ilmu guna memberikan binluh kepada para siswa dan siswi. Didampingi kepala sekolah Bapak Lulut, kami bertemu dengan kurang lebih 100 siswa da siswi disini” jelas Aiptu H. Syahronudin Kasihumas Polsek Sukatani.

Staf Sabhara Aiptu Hj. Lilis Polsek Sukatani menyampaikan kepada para siswa dan siswi SMKS Bina Ilmu untuk tidak terlibat kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum, tawuran, miras oplosan, penyalahgunaan narkoba, serta kejahatan dijalanan. Untuk membentengi diri, Aiptu Hj. Lilis menghimbau agar selalu memperkuat keimanan serta patuh terhadap kedua orang tua.

“Bentengi diri kita dengan hal-hal yang positif, memperkuat keimanan kita jangan sampai terjerumus kepada tindakan melanggar hukum, juga harus patuh sama kedua orang tua” kata Aiptu Hj. Lilis dalam menyampaikan bimbingang dan penyuluhan.

Sementara Ipda Wariyanto selaku Kanit Binmas Polsek Sukatani, memberikan arahan serta himbauannya untuk tidak terbawa arus pergaulan negatif, sehingga melakukan peebuatan yang melanggar hukum. Dalam pergaulan harus bisa membentengi diri agar tidak berdampak oleh pergaulan yang salah.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada adik-adik semua untuk menjauhkan diri dari narkoba, tawuran, dan tindak kriminal lainya. Selalu dengar perintah orang tua dan kerja sholat lima waktu bagi yang muslim agar selalu terbentengi dari perbuatan yang merugikan keluarga dan orang lain nantinya” ujar Ipda Wariyanto.

Iptu Odo S berharap, dengan kehadiran personil kepolisian di SMKS Bina Ilmu, mampu menumbuhkan kesadaran sebagai pelajar pada diri siswa dan siswi di sekolah tersebut dan meminimalisir tindak kejahatan di kalangan pelajar khususnya diwilayah hukum Polsek Sukatani. (Eka).

Tinggalkan Balasan