AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor Metro Bekasi menerima kunjungan lima anggota Tim Litbang Polri di ruang rapat lantai II gedung Polres Metro Bekasi, yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara no.1, Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (01/03/2021) kemarin siang sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Kunjungan Tim Litbang Polri bertujuan dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan survei index kamtibmas. Tim Litbang Polri diterima langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas AKBP Ojo Ruslani, Wakasat Reskrim Kompol Salahudin, Wakasat Intelkam Kompol Supriyadi dan PS. Kasat Binmas Kompol Bowo Lesmono.

Ada pun Tim Litbang Polri yang hadir terdiri dari, ketua Tim Litbang Polri Kombes Pol Drs. Azis Saputra, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penda Muzar Kresna, S.E (Konsultan), Ipda Rizki Saputra, S.Stat dan Juru Tk.I Dedi Hidayat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan kunjungtan tim Litbang Ro Rena Polri terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan survei Indeks kamtibmas T.A 2021 Polres Metro Bekasi.

“Ada 4 orang yang di lakukan wawancara mendalam terkait suvei indeks kamtibmas, di antaranya terhadap Pokdar Kamtibmas, ketua RT 017 Cibodas Lippo Cikarang, FKPM dan Security,”kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Selasa (02/03).

Menurut Kapolres, untuk wawancara mendalam juga dilakukan terhadap perwakilan Instansi Pemerintah, Guru, perwakilan Tokoh Masyarakat dan perwakilan Tokoh Agama

“Dalam giat tersebut juga dilaksanakan tanya jawab dari Tim kepada Satker Polres Metro Bekasi diantaranya, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Sat Samapta,”beber Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa tentunya giat penelitian oleh Puslitbang Polri bisa memberikan masukan kepada Polri khususnya Polres Metro Bekasi dalam rangka terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga kepercayaan publik kepada Polri terus meningkat.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada team puslitbang Polri di Polres Metro Bekasi,”kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Azis Saputra menjelaskan tujuan dari kunjungan Puslitbang Polri ke Polres Metro Bekasi

“Tujuan kami Team Puslitbang Polri ke Polres Metro Bekasi dalam rangka penelitian mengenai Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Tahun 2021 dan Survei Indeks Kamtibmas Tahun 2021. Kami bersama tim dan konsultan sudah melakukan FGD (Focus Grup Discusion) melalui wawancara atau interview pendalaman,” Jelas dia.

Ia menambahkan, dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

“Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan