Kapolres Metro Bekasi Saat Akan Bagikan Sembako Buat Warga Korban Banjir di Pabayuran

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi meninjau lokasi serta mengecek kesiapan dalam rangka kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/02/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Presiden RI Ir Joko Widodo datang ke Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi untuk meninjau langsung lokasi banjir.

“Pukul 13.30 WIB, Presiden Joko Widodo meninjau tanggul sungai Citarum dan posko banjir yang berada di Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi,” Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M. Si di dampingi Dandim  0509 Letkol Topan Tri Anggoro, Rabu (24/02).

Menurut Kapolres, rencananya Presiden juga akan meninjau lokasi terdampak lainnya yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut hingga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

“Rencana mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak dan bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga, “tutur Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, saat meninjau lokasi serta mengecek kesiapan dalam rangka kunjungan Presiden, pihaknya bersama TNI juga memberikan bantuan berupa paket sembako buat warga korban banjir.

“Kami bersama sama TNI sebagai bentuk kepedulian juga memberikan bantuan berupa paket sembako buat warga korban banjir,”jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan di sekitar jalan raya sehingga menggangu arus lalu lintas di sekitar lokasi.

“Pihak Kepolisian berharap tidak ada masyarakat yang memarkir kendaraan di sekitar jalan raya sehingga menggangu arus lalu lintas di sekitar lokasi nantinya,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan