TNI Polri Bersama Warga Selesai Pemasangan Umbul Umbul dan Bendera di Cibarusah Jaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Hari kemerdekaan Indonesia datang dalam hitungan hari. Segenap negeri bersiap menyambutnya untuk memperingati momentum bersejarah ini.

Di Cibarusah, anggota Polsek Cibarsah mulai memasang umbul-umbul dan bendera di berbagai titik. Hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Cibarusahjaya, Bripka Kamaludin melakukan di wilayahnya.

Bripka Kamaludin beserta Babinsa Pelda Edi, kepala dusun, dan ketua Karang Taruna dusun tiga kompak. Umbul-umbul dipasang di Jalan Gang Kebon Kopi, RT 003/05, Desa Sukamukti, Cibarusah.

“Kita memasang ini sebagai bentuk kekompakan antara Tiga Pilar. Memasangnya bersamaan, bentuk bahwa polri, TNI, dan masyarakat kompak,” ujar Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H, Sabtu (8/8/2020).

Pemasangan ornamen berupa umbul-umbul dimaksudkan agar peringatan meriah meskipun di tengah pandemi covid-19.

“Meskipun anjurannya kegiatan dibatasi saat 17 Agustus nanti, dengan pemasangan umbul-umbul ini kita buat suasana semakin meriah. Meski tidak bisa menggelar kegiatan secara normal seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi ini bentuk kepedulian kita terhadap HUT ke-75 Indonesia,” ujarnya.

Sukarman mengingatkan masyrakat agar terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Hal itu sangat penting untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Pandemi belum berakhir, kita harus terus menjaga protokol kesehatan,” ucap dia mengakhiri.(A.riri).

Tinggalkan Balasan