AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Banjir yang meredam warga Kp. Cabang Dua, Kecamatan Cabangbungin kembali mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Bantuan kali ini berasal dari Kejari Kabupaten Bekasi, pada Senin (01/02/2021) kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan pendistribusian bertempat di Kp. Cabang Dua RT. 18/RW. 06 Desa Lenggah Sari, Kecamatan  Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kajari Kabupaten Bekasi Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, S.H, terlihat juga Veronika selaku Kasubagmin.

Selain itu, Sudiarso selaku Kasi Barang Bukti, dan Cardiana selaku Kasidatum, kemudian perwakilan dari pemerintahan Kecamatan setempat dihadiri langsung Asep Bukqori Camat Cabangbungin, dan Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, S.H, dan yang terakhir Danramil 04/Cabangbungin Kapten Sunu.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH mengatakan, pendistribusian sembako dari Kejaksaan Negri Cikarang di peruntukan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

“Bantuan tersebut berupa 2 kotak susu ultra, 10 kotak susu beruang, 1 kotak pakaian, 50 paket sembako, 400 Kg beras, 8 dus Sarden, 5 dus kecap, makanan siap saji 60 paket dan snack atau biskuit 5 dus, “kata AKP Sukarman, SH dalam keterangannya di tempat terpisah di Mapolsek Cabangbungin, Selasa (02/03).

AKP Sukarman berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayahnya.

AKP Sukarman juga menghimbau agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus membiasakan hidup bersih, selepas beraktifitas diharuskan mencuci tangan. Pasalnya banjir yang dialami warga Kecamatan Cabangbungin ini di masa pandemik covid-19.

“Selain kita mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, warga terdampak banjir harus mengantisipasi juga penyakit lainnya, yang khususnya dari dampak banjir ini, karena kuman, bakteri pastinya akan menempel, dan rentan menyerang anak-anak,” tutup AKP Sukarman.(SB).

Tinggalkan Balasan