Aipda Syaipulloh Nasrudin Bersama Serda Junaedi Saat Hadiri Sosialisasi Normalisasi Irigasi di Aula Desa Jayasakti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personel Bhabinkamtibmas Polsek Muaragembong Aipda Syaipulloh Nasrudin menghadiri kegiatan sosialisasi normalisasi irigasi di Desa Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (25/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi normalisasi irigasi kali ini bertempat aula Desa Jayasakti. Selain itu kegiatan tersebut di hadiri oleh Babinsa Desa Jayasakti Serda Junaedi, Kepala Desa Patori dan jajaran perangkat Desa Jayasakti serta Ketua BPD Jayasakti H. Asari.

Kapolsek Muaragembong AKP Saiful Anwar membenarkan pihaknya melalui personel Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan sosialisasi normalisasi irigasi di Desa Jayasakti.

“Sosialisai tersebut berkaitan dengan normalisasi Irigasi atau kali unit Desa Jayasakti. Program tersebut di motori oleh BBWSC bersama pihak pemerintahan Desa Jayasakti,”kata AKP Saiful Anwar dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Jum’at (25/09).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi normalisasi irigasi bertujuan ingin menghidupkan kembali irigasi atau kali unit yang berada di Desa Jayasakti.

“Intinya agar sektor pertanian di Desa Jayasakti bisa lebih bergairah dan sejahterah, sehingga mendapatkan penghasilan yang lebih baik,”ujar dia.

Ia menjelaskan, adapun hasil dari sosialisasi normalisasi irigasi di Desa Jayasakti kepada Kadus, RW dan RT di sepakati menjadi tiga poin.

“Poin pertama dengan tegas Kades dan BPD mengintruksikan tidak ada ganti rugi terhadap rumah yang ada diatas lokasi irigasi. Poin kedua, RT dan RW melakukan cek fisik langsung untuk mendata keluarga yang terkena imbas normalisasi, sedangkan poin ke tiga, yakni terkait undangan untuk rapat lanjutan menghadirkan warga yang terkena dampak normalisasi dan Citarum Harum Dansektor 20 dan BBWSC untuk mensosialisasikan langsung kegiatan normalisasi irigasi yang akan diadakan kembali di aula kantor Desa Jayasakti,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan