Kapolsek Bersama Danramil Turun Langsung Dampingi Warga Saat Pembagian BLT DD di Aula Desa Sukamukti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH bersama Danramil Cibarusah, Kapten Yudi. N turun langsung dalam kegiatan pengamanan sekaligus pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga yang terkena dampak Covid 19 di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga yang terkena dampak Covid 19, kali ini dilakukan di kantor Balai Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu dan dihadiri Camat Bojongmangu Agung Suganda, S.pd dan Kades Sukamukti Sarta.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan kegiatan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang berasal dari Dana Desa ( Dropping APBN) di bagikan untuk warga yang terkena dampak Covid 19 di wilayah Desa Sukamukti.

“Ada 169 kepala keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang berasal dari Dana Desa ( Dropping APBN). Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar 300 ribu,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/09).

Menurut AKP Sukarman, dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama Danramil menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada petugas dan warga saat penyaluran BLT berlangsung.

“Harapan kami, petugas yang menyalurkan dan warga yang menerima agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, jaga Jarak / Phsycal distancing, hindari kerumunan, cuci tangan sesering mungkin pakai sabun dengan air yang mengalir serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,”jelas Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan