Kedua Pelaku IH dan RN Alias Ucok

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Dua pelaku spesialis jambret handphone yang kerap beraksi dijalanan di ringkus Polisi di Jalan Raya Irigasi Tanah Merah, Kampung Jiun Rt. 002/005 Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (25/01/2021).

Kanit Reskrim Polsek Kedungwaringin Iptu Anwar menuturkan, kedua pelaku berinisial IH (28) dan RN Alias Ucok (23) di amankan saat akan menjual hasil kejahatannya.

“Petugas mengamankan 1 (satu) Unit HP merk Samsung S7 warna Biru,1 (satu) Unit HP merk Infinik Note 8 warna Hitam,1 Unit Sepeda Motor Yamaha Mio M3, warna Kuning-Hitam, B- 4923-FTU (milik pelaku) dan 2 lembar tramadol yang biasa digunakan pelaku saat akan menjalankan aksinya,” kata Iptu Anwar.

Menurut Iptu Anwar, penangkapan kedua pelaku berawal adanya laporan dari korban ke Mapolsek Kedung Waringin, bahwa ketika telephone selulernya (Handpone) selesai di cash di dalam rumahnya. Tiba-tiba datang dua pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna kuning dengan nopol B-4923-FTU.

Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

“Pelaku yang berboncengan melihat korban sedang memegang HP lalu turun dan menghampiri korban, kemudian merampasnya,” ucap Iptu Anwar.

Usai melakukan aksinya, lanjut Iptu Anwar, kedua pelaku sempat di kejar oleh korban dan menarik lengan baju pelaku.

“Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka pada bagian kaki, sedangkan kedua pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban dalam kondisi terluka,” kata dia.

Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran dengan dasar plat nomor sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

“Para pelaku berhasil diamankan disebuah warung makan. Saat itu para pelaku sedang ngopi sambil memegang HP milik korban, kemudian saat digeledah ditemukan obat tramadol 2 lembar di dalam tas. Menurut pengakuan keduanya, sebelum beraksi obat tersebut sempat di konsumsi,” katanya.

“Kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Kedungwaringin. Dari tangan kedua pelaku, selain barang bukti handphone hasil kejahatan, juga di amankan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku dan juga dua lembar pil tramadol yang digunakan pelaku sebelum menjalankan aksinya,” tukasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (A.riri).

Tinggalkan Balasan