AKP Somantri, SH Saat Memberikan Bantuan Makanan di Dapur Umum Parunglesang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kampung Parunglesang, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat menjadi salah satu wilayah yang terparah terdampak banjir di awal tahun 2020. Saat ini, genangan air telah surut dan warga sebagian masih bertahan berada di tempat pengungsian.

Sebagai wujud empati dan kepedulian, Kepolisian Sektor Cikarang Pusat melakukan penyerahan bantuan makanan untuk dapur umum warga yang terkena banjir di wilayah Cikarang Pusat, pada Rabu (26/02/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH menjelaskan bahwa Polsek Cikarang Pusat mengirimkan pasokan bahan pangan berupa beras, minyak, telur, Indomie, mie telur, bihun dan bumbu masak ke Kp Parunglesang, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang terkena banjir.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan koordinasi yang ada dan berfokus untuk terpenuhinya kebutuhan dapur umum dengan menyediakan sementara bahan pokok yang ada,”kata AKP Somantri kepada Aktualindonesia, Rabu (26/02).

Menurut AKP Somantri, penyerahan bantuan ini sesuai dengan arahan agar semua pihak membantu dan Polisi sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Parunglesang sejak dua hari lalu.

Ia juga menyatakan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah personil untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir agar bisa diselamatkan dari rendaman banjir jika banjir susulan kembali datang.

“Sejumlah personil untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir agar bisa diselamatkan dari rendaman banjir jika banjir susulan kembali datang juga sudah kita siapkan,”tegas AKP Somantri.
(A.riri).

Tinggalkan Balasan